Wednesday, October 18, 2023

  Brand Experience berpengaruh positif terhadap Satisfaction

 Brodie et al., (2009) mengatakan bahwa Brand Experience adalah tentang

menyampaikan kesanggupan merek dalam menyediakan tindakan yang konsisten pada
konsumen. Dapat dikatakan bahwa, Brand Experience berperan penting terhadap
pengaruh perusahaan pada konsumen dengan memberikan pemahaman atas nilai
proposisi yang lebih baik terhadap penawaran dari suatu perusahaan (Beckman et al.,
2013). Satisfaction merupakan faktor kunci yang menentukan keberhasilan suatu
organisasi dalam menjalin hubungan pelanggan (Al Mehrzi & Singh, 2016). Kepusan
konsumen terjadi ketika kinerja perusahaan memenuhi harapan konsumen (He et al.,
2012).
Fransen et al., (2013) menemukan bahwa Brand Experience yang dirasakan
oleh konsumen dapat meningkatkan kesadaran konsumen, sikap merek dan ingatan
terhadap merek yang digunakan. Jika konsumen memiliki pengalaman positif dan
menyenangkan dengan produk, maka konsumen kemungkinan akan mengulangi
membeli dan mengembangkan loyalitas merek (Iglesias et al., 2011). Brakus et al.,(2009) menyimpulkan bahwa ada efek positif dari pengalaman konsumen pada
kepuasan, kepercayaan merek dan loyalitas merek.  

No comments:

Post a Comment