Brodie et al., (2009) mengatakan bahwa Brand Experience adalah tentang
menyampaikan kesanggupan merek dalam menyediakan tindakan yang konsisten pada
konsumen. Dapat dikatakan bahwa, Brand Experience berperan penting terhadap
pengaruh perusahaan pada konsumen dengan memberikan pemahaman atas nilai
proposisi yang lebih baik terhadap penawaran dari suatu perusahaan (Beckman et al.,
2013). Menurut (Tjiptono, 2000) Loyalitas merupakan komitmen pelanggan terhadap
toko, merek ataupun pemasok yang didasarkan atas sikap positif yang tercemin dalam
bentuk pembelian ulang secara konsisten.
loyalitas merek sangat penting elemen kunci bagi pemasar untuk fokus
(Fournier dan Yao, 1997). Tidak hanya merek loyalitas menghasilkan penjualan dan
pendapatan yang lebih tinggi tetapi juga mengembangkan hambatan masuk untuk
bersaing merek (Matzler et al., 2008). Khan dan Rahman (2015) tentang penelitian
pengalaman merek menyoroti bahwa loyalitas merek telah diidentifikasi sebagai hasil
dari pengalaman merek di layanan.
No comments:
Post a Comment