Wednesday, October 18, 2023

Satisfaction berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty

 Satisfaction merupakan faktor kunci yang menentukan keberhasilan suatu

organisasi dalam menjalin hubungan pelanggan (Al Mehrzi & Singh, 2016). Kepusan
konsumen terjadi ketika kinerja perusahaan memenuhi harapan konsumen (He et al., 2012). Menurut (Tjiptono, 2000) Loyalitas merupakan komitmen pelanggan terhadap
toko, merek ataupun pemasok yang didasarkan atas sikap positif yang tercemin dalam
bentuk pembelian ulang secara konsisten.
Khan dan Rahman (2015) menemukan bahwa kepuasan dan loyalitas memiliki
pengaruh hubungan positif. Trail et al. (2005) menemukan bahwa konsumen yang
puas dengan hasil dan kinerja perusahaan lebih mungkin untuk membeli kembali
dimasa yang akan datang. Pedragosa dan Correia (2009) menemukan bahwa ada
pengaruh yang kuat dari kepuasan pada loyalitas konsumen.  
 

No comments:

Post a Comment