- Brand Recognition adalah kemampuan konsumen untuk mengkonfirmasi
paparan sebelumnya terhadap merek Ketika diberikan merek sebagai isyarat. - Brand Recall adalah kemampuan konsumen untuk mengambil merek dari
memori ketika diberikan kategori produk, kebutuhan yang dipenuhi oleh
kategori, atau situasi pembelian atau penggunaan sebagai isyarat.
Semakin banyak konsumen yang memiliki kesadaran merek yang tinggi, maka
semakin besar juga potensi pembelian yang dilakukan. Terdapat empat tingkatan dalam
brand awareness menurut Yutama, M.S (2018), yaitu: - Unaware of Brand, merupakan tingkatan yang paling rendah dimana
konsumen tidak menyadari adanya suatu merek. - Brand Recognition, merupakan tingkat yang minimal dari brand awareness
di mana konsumen mengenal suatu merek ketika melihatnya. - Brand Recall, merupakan kondisi dimana konsumen dapat mengingat suatu
merek. Dalam tingkatan ini, konsumen mengingat tanpa bantuan karena
mengandalkan memorinya sehingga tidak perlu adanya bantuan dalam
memunculkan merek tersebut - Top of Mind, merupakan puncak pikiran yang mengacu pada merek yang
muncul pertama kali dibenak konsumen saat memikirkan kategori produk
tertentu.
No comments:
Post a Comment