Wednesday, June 26, 2024

Brand Ideals

 


Berdasarkan pernyataan Wheeler (2018), ada beberapa brand ideals yang
perlu diperhatikan dalam merancang identitas merek:

  1. Vision, perancangan identitas merek didasarkan pada visi dari
    perushaaan dengan big idea, sehingga identitas merek yang dirancang
    selaras dengan visi yang dimiliki.
  2. Meaning, di mana identitas merek yang baik memiliki makna yang
    berarti, unik, dan mencerminkan perusahaan secara tepat kepada
    konsumen.
  3. Authenticity, yang diperoleh dengan adanya perbedan nilai dan
    segmentasi yang kompetitif.
  4. Coherence, yang berarti identitas merek akrab dan memiliki efek yang
    diinginkan oleh konsumen.
  5. Differentiation, di mana perbedaan menjadi kunci bagi sebuah merek
    untuk bersaing dengan kompetitor lainnya, sehingga konsumen dapat
    dengan mudah mengidentifikasi identitas merek yang dirancang.
  6. Flexibility, yang berarti identitas merek yang dirancang bersifat
    fleksibel dan dapat diaplikasikan ke manapun sesuai dengan strategi
    marketing yang terus berevolusi.
  7. Longevity, yang berarti memperhatikan daya tahan dan adaptasi
    identitas merek seiring berjalannya waktu.
  8. Commitment, di mana organisasi, perusahaan merek secara aktif
    mengatur, menjaga, dan membangun identitas merek mereka secara
    disiplin.
  9. Value, di mana identitas memiliki nilai yang mampu meningkatkan
    kesadaran, pengakuan, dan mampu menyampaikan keunikan merek
    kepada konsumen, sehingga memiliki perbedaan yang kompetitif

No comments:

Post a Comment