Berdasarkan pernyataan Wheeler (2018), ada beberapa brand ideals yang
perlu diperhatikan dalam merancang identitas merek:
- Vision, perancangan identitas merek didasarkan pada visi dari
perushaaan dengan big idea, sehingga identitas merek yang dirancang
selaras dengan visi yang dimiliki. - Meaning, di mana identitas merek yang baik memiliki makna yang
berarti, unik, dan mencerminkan perusahaan secara tepat kepada
konsumen. - Authenticity, yang diperoleh dengan adanya perbedan nilai dan
segmentasi yang kompetitif. - Coherence, yang berarti identitas merek akrab dan memiliki efek yang
diinginkan oleh konsumen. - Differentiation, di mana perbedaan menjadi kunci bagi sebuah merek
untuk bersaing dengan kompetitor lainnya, sehingga konsumen dapat
dengan mudah mengidentifikasi identitas merek yang dirancang. - Flexibility, yang berarti identitas merek yang dirancang bersifat
fleksibel dan dapat diaplikasikan ke manapun sesuai dengan strategi
marketing yang terus berevolusi. - Longevity, yang berarti memperhatikan daya tahan dan adaptasi
identitas merek seiring berjalannya waktu. - Commitment, di mana organisasi, perusahaan merek secara aktif
mengatur, menjaga, dan membangun identitas merek mereka secara
disiplin. - Value, di mana identitas memiliki nilai yang mampu meningkatkan
kesadaran, pengakuan, dan mampu menyampaikan keunikan merek
kepada konsumen, sehingga memiliki perbedaan yang kompetitif
No comments:
Post a Comment