Wednesday, June 26, 2024

Corporate Association

 


Asosiasi perusahaan mengacu pada evaluasi pelanggan terhadap suatu
merek yang ditentukan oleh pengetahuan yang tersimpan dalam ingatan mereka,
berdasarkan interaksi merek-pelanggan sebelumnya (Romaniuk & Gaillard,
2007). Dengan pengetahuan merek ini, asosiasi perusahaan berfungsi sebagai
isyarat informasi penting bagi pelanggan ketika menilai kredibilitas perusahaan
dan kualitas produk yang dirasakan selama pemilihan merek (Souiden et al.,
2006). Asosiasi perusahaan yang menguntungkan mendorong pelanggan untuk
percaya bahwa merek akan memenuhi harapan mereka melalui memenuhi janji
merek (Souiden et al., 2006). Ketika pelanggan menganggap perusahaan sebagai
mitra yang dapat diandalkan, mereka bersedia untuk meningkatkan
ketergantungan emosional mereka pada merek (Khan et al., 2016). Ini
kemungkinan akan meningkatkan ikatan ikatan yang dimiliki pelanggan dengan
merek mereka. Selain itu, mitra yang dapat dipercaya juga mendorong pelanggan
untuk melihat hubungan merek-pelanggan mereka dalam perspektif jangka
panjang karena mereka memiliki kepercayaan pada kemampuan perusahaan untuk
memenuhi kebutuhan mereka di masa depan (Khan et al., 2016). Hal ini berarti
semakin baik pandangan konsumen terhadap suatu perusahaan maka akan
menciptakan keterikatan emosional yang dimiliki oleh konsumen (Khan et al.,
2016; So et al., 2013)

No comments:

Post a Comment