Thursday, June 20, 2024

Definisi Purchase Intention (Minat Beli)

 


Menurut Rohman & Indaryadi (2020) minat beli merupakan perilaku yang
dimiliki oleh konsumen yang timbul sebagai respon terhadap objek untuk
menunjukkan keinginan konsumen dalam melakukan pembelian. Minat beli
merupakan perilaku konsumen untu menggunakan suatu produk.
Menurut Fauziah dan Aziz Mubarok (2019) minat beli merupakan
kecenderungan konsumen dalam memilih alternatif produk dengan mencari
informasi sebelum melakukan Tindakan pembelian.
Menurut Hendri dan Budiono (2021) purchase intention merupakan sebuah
keinginan atau rencana konsumen yang terselubung dalam diri sebagai upaya untuk
membeli sebuah produk atau merek.
Menurut Fadhillah (2016) minat beli merupakan suatu motivasi atau dorongan
dari dalam diri setiap individu untuk mencari serta mengevaluasi berbagai produk
yang mereka butuhkan.
Menurut Sanita et, al. (2019) purchase intention adalah tahapan dimana
konsumen melakukan pengevaluasian terhadap informasi yang diterima

No comments:

Post a Comment