Tuesday, June 25, 2024

Dimensi Brand Preference

 


Untuk mengukur seberapa jauh brand preference telah terbentuk
atau tidak, maka harus diukur berdasarkan pada dimensi-dimensi dari
brand preference tersebut. Dimensi tersebut ialah sebagai berikut:

  1. Quality
    Menurut Kotler (2012) kualitas pada produk atau jasa yang
    baik akan memberikan kontribusi terhadap pengambilan
    keputusan pembelian maupun preferensi konsumen pada suatu
    merek.
  2. Price
    Kotler (2012) mendefinisikan harga (price) sebagai jumlah
    uang yang dibebankan untuk produk atau jasa, atau jumlah nilai
    yang konsumen pertukarkan untuk memperoleh manfaatdala
    suatu produk atau jasa.
  3. Distribution
    Menurut Kotler (2012) Distribusi merupakan salah satu factor
    yang dapat mempengaruhi preferensi konsumen terhadap suatu
    merek. Hal ini dikarenakan konsumen akan lebih diuntungkan
    produk atau jasa layanan yang murah dengan kualitas yang
    tidak berbeda

No comments:

Post a Comment