Tuesday, June 18, 2024

Karakteristik Merek

 


Setiap perusahaan tentu menginginkan merek yang dipakai oleh
produknya menjadi merek pilihan konsumen, sehingga dapat memberikan
dukungan yang besar bagi keberhasilan produk tersebut dan produk
dipasarkan.merek harus mempunyai karakteristik seperti yang disebut oleh Kotler
dan Keller (2009:412) :

  1. Merek tersebut harus menyatakan sesuatu mengenai manfaat produk.
  2. Merek tersebut harus menyatakan kategori barang atau jasa tersebut.
  3. Merek tersebut harus menyatakan kualitas yang mudah dibayangkan secara
    konkrit.
  4. Merek tersebut harus mudah diucapkan,dikenal dan diingat.
  5. Merek tersebut harus memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda.
  6. Merek tersebut tidak boleh memiliki makna yang buruk di negara dan bahasa
    lain

No comments:

Post a Comment