Friday, June 28, 2024

Majanemen Pemasaran

 


Manajemen pemasaran merupakan kegiatan yang direncanakan dan dijalankan
oleh perusahaan. Perencanaan membutuhkan strategi dan keahlian yang tepat untuk
menentukan rencana tersebut. Peran manajemen pemasaran dalam sebuah perusahaan
sangatlah penting, ini termasuk menyiapkan produk yang lebih inovatif, dengan
memilih pangsa pasar yang diharapkan perusaahan, dan mempromosikan produk baru
kepada pembeli yang potensial.
Menurut Tjiptono (2016:63), manajemen pemasaran secara keseluruhan yaitu cara
perusahaan melakukan bisnis yang mempersiapkan, menentukan, dan mendistribusikan
produk, jasa, dan gagasan yang dapat memenuhi kebutuhan pasar sasaran sedangkan
Manajemen pemasaran yang efektif dapat memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan
konsumen melalui penyediaan produk dan nilainya secara berkesinambungan (Wibowo
& Priansa, 2017)

No comments:

Post a Comment