Friday, June 28, 2024

Manajemen Pemasaran

 


Salah satu yang menarik dari ilmu manajemen pemasaran adalah mampu
membawa seseorang menjadi lebih mengerti realita dalam dunia bisnis yang
sesungguhnya (Abubakar, 2022:1).

Pengertian Pemasaran
Menurut Kotler dalam Abubakar (2022:2), pemasaran pada umumnya dipandang
sebagai tugas untuk menciptakan, memperkenalkan, dan menyerahkan barang dan jasa
kepada konsumen dan perusahaan. Sesungguhnya, orang-orang pemasaran melakukan
pemasaran dari 10 jenis wujud yang berbeda: barang, jasa, pengayaan pengalaman,
peristiwa, orang, tempat, kepemilikan, organisasi, informasi dan gagasan.
Menurut Gitosudarmo proses pemasaran adalah tentang bagaimana pengusaha
dapat mempengaruhi konsumen agar para konsumen tersebut menjadi tahu, senang lalu
membeli produk yang ditawarkannya dan akhirnya konsumen menjadi puas sehingga
mereka akan selalu membeli produk perusahaan itu (Abubakar, 2022:2).

No comments:

Post a Comment