Wednesday, June 26, 2024

Manfaat Merek

 


Menurut Temporal dan Lee yang di kutip oleh Donni Juni Priansa
(2017:245-246) menyatakan bahwa alasan merek merupakan hal yang
penting bagi konsumen adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan pilihan Manusia atau konsumen menyenangi pilihan
    dan merek memberi mereka kebebasan untuk memilih;
  2. Memudahkan keputusan Merek membuat keputusan untuk membeli
    menjadi lebih mudah. Konsumen mungkin tidak mengetahui banntak
    mengenai suatu produk yang membuatnya tertarik, tatapi merek
    dapat membuatnya lebih mudah untuk memilih;
  3. Memberikan jaminan kualitas Para konsumen akan memilih produk
    dan jasa yang berkualitas di mana pun dan kapan pun mereka mampu.
    Saat konsumen mencoba suatu merek, secara otomatis mereka akan
    menyamakan pengalaman ini dengan tingkat kualitas tertentu.
  4. Memberi pengcegahan resiko Sebagian besar konsumen menolah
    resiko. Mereka (konsumen) tidak akan membeli suatu produk jika
    ragu terhadap hasilnya. Merek membangun kepercayaan, dan merek
    yang besar benar-benar dapat dipercaya,
  5. Alat untuk mengekspresikan diri Merek memberi kesempatan bagi
    konsumen untuk mengepresikan diri dalam berbagai cara. Merek
    dapat membantu konsumen untuk mengekspresikan kebutuhan
    sosial-psikologi.

No comments:

Post a Comment