Celebrity endorser merupakan salah satu metode promosi yang paling
populer di dunia, dengan menggunakan selebriti yang menarik, menyenangkan,
dan dapat di percaya oleh public yang di tuju sehingga produk yang dipromosikan
menjadi diketahui dan dikenal. Celebrity endorser memiliki hubungan yang erat
terhadap citra merek. bagi sebuah perusahaan, celebrity endorser adalah
pendukung produk yang di iklankan, dengan kata lain melalui celebrity endorser
perusahaan dapat berkomunikasi dengan public untuk meningkatkan citra merek
dari perusahaan itu sendiri.
Penggunaan Celebrity endorser merupakan salah satu strategi komunikasi
yang di lakukan oleh pemasar di dalam membangun citra merek. Seperti
beberapa penelitian sebelumnya yang telah ada untuk membahas pengaruh
Celebrity endorser terhadap citra merek, yaitu Alfiyah Nuraini dan Baskoro
Ndaru murti ,2014 yang menyatakan hasil penelitian menunjukan bahwa adanya
pengaruh positif dan signifikan variable iklan dan celebrity endorser terhadap
citra merek dan juga variable citra merek berpengaruh terhadap minat beli
No comments:
Post a Comment