Dalam keputusan membeli suatu produk, menurut Swastha dalam
ambarani (2013:3) memiliki struktur sebanyak 7 komponen, antara lain keputusan
tentang jenis produk, bentuk produk , tentang merek, tentang penjualnya, tentang
jumlah produk, waktu pembelian dan cara pembayaran.
Dimensi keputusan Pembelian menurut Kotler dan Amstrong adalah :
- Pemilihan produk/jasa
Pemilihan produk atau jasa adalah alasan mengapa konsumen memilih
produk/jasa untuk memenuhi kebutuhan. - Pemilihan merek
Pemilihan merek yaitu bagaimana suatu merek mempromosikan dirinya dalam
bentuk konsumen yang meliputi citra (image) merek yang unik dari sebuah
produk / jasa. - Pemilihan waktu
Waktu adalah satu unsur terpenting bagi konsumen untuk membeli suatu
produk / jasa. - Pilihan metode/cara pembayaran
Konsumen harus mengambil pilihan tentang metode / cara pembayaran
produk yang di beli
No comments:
Post a Comment