Tuesday, June 18, 2024

Indikator Keputusan Pembelian

 


Dalam keputusan membeli suatu produk, menurut Swastha dalam
ambarani (2013:3) memiliki struktur sebanyak 7 komponen, antara lain keputusan
tentang jenis produk, bentuk produk , tentang merek, tentang penjualnya, tentang
jumlah produk, waktu pembelian dan cara pembayaran.
Dimensi keputusan Pembelian menurut Kotler dan Amstrong adalah :

  1. Pemilihan produk/jasa
    Pemilihan produk atau jasa adalah alasan mengapa konsumen memilih
    produk/jasa untuk memenuhi kebutuhan.
  2. Pemilihan merek
    Pemilihan merek yaitu bagaimana suatu merek mempromosikan dirinya dalam
    bentuk konsumen yang meliputi citra (image) merek yang unik dari sebuah
    produk / jasa.
  3. Pemilihan waktu
    Waktu adalah satu unsur terpenting bagi konsumen untuk membeli suatu
    produk / jasa.
  4. Pilihan metode/cara pembayaran
    Konsumen harus mengambil pilihan tentang metode / cara pembayaran
    produk yang di beli

No comments:

Post a Comment