Friday, June 28, 2024

Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

 


Citra merek merupakan elemen yang penting untuk suatu produk
yang dipasarkan. Merupakan salah satu pertimbangan sebelum konsumen
melakukan keputusan pembelian. Apabila produk tersebut sudah dirasa
memenuhi harapan konsumen setelah digunakan, secara otomatis
seseorang telah mempersepsikan produk tersebut memiliki citra yang baik.
Keputusan pembelian merupakan tahap dimana konsumen membentuk
pilihan mereka di antara beberapa merek yang tergabung dalam perangkat
pilihan, kemudian pada akhirnya melakukan suatu pembelian pada suatu
alternatif yang paling disukainya atau proses yang dilalui konsumen untuk
membeli suatu barang atau jasa yang didasari oleh bermacam
pertimbangan salah satunya citra merek. Citra merek yang positif di benak
konsumen akan berpengaruh pada keputusan pembelian.
Berdasarkan penjelasan diatas dapat dikatakan bahwa citra merek
memiliki hubungan dengan keputusan pembelian hal ini dibuktikan
dengan adanya penelitian terdahulu Bagas Sunu Pratama (2017) yang
menunjukan bahwa brand image memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian 0,011 yang artinya lebih kecil dari 0,05.
Selanjutnya penelitian Gesti Nopelia Anjarsari, Handoyo Djoko Waluyo
(2017),

No comments:

Post a Comment