Tuesday, June 18, 2024

Pengertian Brand Image

 


Image adalah pesan yang disampaikan oleh suatu merek melalui bentuk
tampilan produk, nama, simbol, iklan, dsb. Identitas merek berkaitan erat
dengan brand image karena brand image merujuk pada bagaimana persepsi
konsumen akan suatu merek. Menurut Philip Kotler (2009, p.259) : “
Identitas adalah berbagai cara yang diarahkan perusahaan untuk
mengidentifikasikan dirinya atau memposisikan produknya”.
Sedangkan image, yaitu : Citra adalah persepsi masyarakat terhadap
perusahaan atau produknya. Maka jelas jika, brand image atau citra merek
adalah bagaimana suatu merek mempengaruhi persepsi, pandangan
masyarakat atau konsumen terhadap perusahaan atau produknya. Menurut
Kotler (2009, p.128) brand image adalah persepsi dan keyakinan yang
dilakukan oleh konsumen, seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi
dalam memori konsumen.

No comments:

Post a Comment