Ada beberapa keuntungan dan resiko apabila kita menggunakan celebrity
sebagai Endorser, salah satu keuntungan apabila kita menggunakan
celebrity sebagai Endorser Menurut Jawler dan Drewniany (2009 .p,57) :
- Celebrity endorser mempunyai kekuatan “menghentikan” artinya
celebrity sebagai endorser dapat diguakan untuk menarik perhatian dan
membantu menyelesaikan kekacauan yang dibuat oleh iklan-iklan
lainnya. - Celebrity endorser merupakan figur yang disukai audiens diharapkan
memiliki kekaguman terhadap celebrity sebagai endorser yang akan
berpengaruh pula pada produk atau perusahaan yang diiklankan.
Sebelum memutuskan memilih seorang celebrity sebagai endorser,
perusahaan seharusnya memeriksa dan mengukur popularitas dan daya
tarik celebrity tersebut sebagai orang terkenal. - Celebrity endorser mempunyai keunikan karakteristik yang dapat
membantu mengkomunikasikan pesan-pesan yang ingin disampaikan
kepada audiens. Celebrity sebagai endorser yang memiliki kesesuaian
karakteristik dengan produk yang akan diiklankan akan lebih membantu
dalam menyampaikan pesan dalam sebuah cara yang dramatis.
No comments:
Post a Comment