Tuesday, June 18, 2024

Keuntungan dan Resiko Menggunakan Celebrity Endorser

 


Ada beberapa keuntungan dan resiko apabila kita menggunakan celebrity
sebagai Endorser, salah satu keuntungan apabila kita menggunakan
celebrity sebagai Endorser Menurut Jawler dan Drewniany (2009 .p,57) :

  1. Celebrity endorser mempunyai kekuatan “menghentikan” artinya
    celebrity sebagai endorser dapat diguakan untuk menarik perhatian dan
    membantu menyelesaikan kekacauan yang dibuat oleh iklan-iklan
    lainnya.
  2. Celebrity endorser merupakan figur yang disukai audiens diharapkan
    memiliki kekaguman terhadap celebrity sebagai endorser yang akan
    berpengaruh pula pada produk atau perusahaan yang diiklankan.
    Sebelum memutuskan memilih seorang celebrity sebagai endorser,
    perusahaan seharusnya memeriksa dan mengukur popularitas dan daya
    tarik celebrity tersebut sebagai orang terkenal.
  3. Celebrity endorser mempunyai keunikan karakteristik yang dapat
    membantu mengkomunikasikan pesan-pesan yang ingin disampaikan
    kepada audiens. Celebrity sebagai endorser yang memiliki kesesuaian
    karakteristik dengan produk yang akan diiklankan akan lebih membantu
    dalam menyampaikan pesan dalam sebuah cara yang dramatis.

No comments:

Post a Comment