Wednesday, June 26, 2024

Pengertian Kesadaran Merek

 


Aaker (2018: 90) menjelasakan bahwa kesadaran merek merupakan
kesanggupan seseorang pembeli untuk mengenali atau mengingat bahwa suatu
merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Maka semakin baik
kesadaran merek yang diingat oleh pengguna secara baik maka akan memberikan
kesempatan pada pengguna untuk melakukan keputusan penggunaan secara
berulang-ulang. Sedangkan menurut Hermawan (2014: 57), kesadaran merek
adalah kemampuan dari seseorang calon pembeli (potential buyer) untuk mengenali
(recognize) atau mengingat (recall) suatu merek yang merupakan bagian dari suatu
kategori produk.
Menurut Shimp, (2014: 39), kesadaran merek (brand awareness)
merupakan sebuah persoalan mengenai apakah nama sebuah merek muncul dalam
pikiran ketika konsumen berpikir mengenai suatu katagori produk tertentu dan
terdapat kemudahan saat nama tersebut dimunculkan. Sedangkan menurut
Kertamukti, (2017: 95-96) Kesadaran Merek adalah kesanggupan seorang calon
pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan
bagian dari kategori produk tertentu

No comments:

Post a Comment