Monday, June 17, 2024

Peran Celebrity Endorser

 


Schifman dan Kanuk (2010, p.135) menyatakan bahwa beberapa peran
celebrity sebagai model iklan yang bisa digunakan perusahaan dalam sebuah
iklan adalah sebagai berikut:

  1. Testimonial, jika secara personal selebriti menggunakan produk tersebut
    maka pihak selebriti dapat memberikan kesaksian tentang kualitas
    maupun benefit dari produk atau merek yang diiklankan.
  2. Endorsement, selebriti diminta untuk membintangi iklan produk dimana
    dia tidak ahli dalam bidang tersebut.
  3. Actor, selebriti diminta untuk mempromisikan suatu produk atau merek
    tertentu terkait dengan peran yang sedang ia bintangi dalam suatu
    program tayangan tertentu
  4. Spokeperson, selebriti yang mempromosikan produk atau merek yang di
    usung perusahaan dalam kurun waktu tertentu masuk dalam kelompok
    peran Spokeperson. Penampilan mereka akan diasosiasikan dengan
    merek atau produk yang mereka wakili.

No comments:

Post a Comment