Sunday, July 7, 2024

Hubungan Antara Lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi Dengan Efektivitas Kerja

 


Kondisi lingkungan kerja yang nyaman akan membuat karyawan
bersemangat dalam melakukan aktivitas kerjanya dan dapat bekerja dengan
optimal, sehingga bisa mengerjakan tugas-tugasnya dengan tepat waktu. Selain
itu, budaya organisasi di perusahaan harus kuat karena budaya organisasi yang
baik dapat membentuk perilaku positif para anggotanya yang dapat melancarkan
kerjanya. Lingkungan kerja dan budaya organisasi memiliki peranan penting
dalam menentukan perilaku karyawan. Apabila lingkungan kerja dan budaya
organisasi dapat memberikan kemudahan dalam pekerjaan karyawan maka tingkat
efektivitas kerja karyawan pun akan meningkat. Sebaliknya, apabila lingkungan
kerja membuat karyawan tidak nyaman dan budaya organisasinya tidak dapat
diterima oleh para anggotanya maka efektivitas kerja karyawan akan menurun

No comments:

Post a Comment