Thursday, July 4, 2024

Hubungan Kinerja Pegawai dan Efektivitas Kerja Pegawai

 


Efektivitas kerja sangatlah diperlukan dalam suatu organisasi untuk
mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan terciptanya efektivitas kerja maka
para personel yang ada di dalam organisasi akan berusaha untuk mengatasi
permasalahan yang dihadapi dalam penyelesaian tugas dan pekerjaan.
Ketidakefektifan dalam bekerja akan menghambat dalam pelaksaan pencapaian
tujuan. Dalam mencapai sasaran dan tujuan diperlukan kinerja yang baik dan
optimal yang dihasilkan oleh pegawai, semakin baik kinerja yang ada maka akan
semakin efektif pegawai tersebut.
Salah satu cara untuk meingkatkan efektivitas kerja pegawai adalah dengan
peningkatan kualitas kinerja yang dihasilkan oleh pegawai. Berdasarkan hasil
penelitian yang dilakukan oleh Oktavia Servilina (2018:1) didapatkan bahwa
terdapat hubungan yang positif antara variabel kinerja pegawai terhadap variabel
efektivitas kerja pegawai, dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin baik
kinerja pegawai maka semakin baik pula efektivitas kerja pegawai Kantor
Kecamatan Nyuatan.
Hal di atas diperkuat dengan pendapat menurut Nurul Dalimunthe
(2020:61), berdasar pada hasil penelitiannya yang mengatakan bahwa terdapat
adanya pengaruh yang signifikan variabel kinerja pegawai di Kantor Camat Medan
Maimun Kota Medan yang efektif terhadap efektifitas kerja

No comments:

Post a Comment