Monday, July 15, 2024

Indikator Impulsive Buying

 


Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel impulse buying yang
dikembangkan oleh Engel, Blackwell, dan Miniard (1995) terdiri dari empat
indikator, yaitu:

  1. Spontanitas pembelian
    Pembelian produk terjadi secara tidak diharapkan, tidak terduga, dan
    memotivasi konsumen untuk membeli saat itu juga, seringkali dianggap
    sebagai respon terhadap visual yang berlangsung di tempat penjualan.
  2. Kekuatan dan Intensitas
    Adanya motivasi untuk mengesampingkan hal-hal lain dan
    bertindak seketika.
  3. Kegairahan dan Stimulasi
    Desakan atau keinginan mendadak untuk membeli disertai oleh
    adanya emosi yang dikarakteristikan dengan perasaan yang tidak terkendali.
  4. Ketidakpedulian akan Akibat.
    Desakan untuk membeli dapat menjadi begitu sulit ditolak sehingga
    akibat negatif yang mungkin terjadi diabaikan

No comments:

Post a Comment