Saturday, July 13, 2024

Pengaruh Kualitas Produk pada Impulse Buying

 


Menurut Wiguna & Nurcaya (2014) Kualitas produk
merupakan sebuah bentuk yang menjadi keunggulan dari suatu
produk, yang bertujuan untuk menarik konsumen dalam melakukan
pembelian, kualitas produk yang bagus juga dapat memberikan
kepuasan kepada seorang konsumen. Sehingga kualitas produk
merupakan hal yang harus diutamakan bagi seorang produsen yang
ingin menawarkan produknya kepada konsumen, karena jika kualitas
produk itu bagus maka konsumen akan langsung melakukan
pembelian secara impulsif, pada toko online biasanya kualitas produk
dapat diukur dari katalog atau deskripsi produk.
Pernyataan ini juga dibuktikan oleh penelitian yang
dikembangkan oleh Angela dan Paramita (2020) yang menyatakan
bahwa variabel kualitas produk secara signifikan memiliki pengaruh
pada pembelian impulsif, karena semakin bagus kualitas produk yang
diberikan, maka akan semakin banyak konsumen terpancing untuk
melakukan pembelian dengan jumlah yang lebih banyak

No comments:

Post a Comment