Saturday, July 13, 2024

Pengertian Online Shopping Enjoyment

 


Online Shopping Enjoyment mengacu pada tingkat kesenangan atau
kepuasan yang dirasakan oleh individu saat berbelanja secara online. Ini
mencakup aspek-aspek positif yang terkait dengan pengalaman berbelanja di
platform e-commerce atau toko online.
Online Shopping Enjoyment, yang didefinisikan sebagai kegembiraan
yang timbul selama proses berbelanja, menunjukkan bahwa konsumen yang
menikmati berbelanja cenderung melakukan penjelajahan lebih sering, bahkan
tanpa niat awal untuk melakukan pembelian, hanya karena mereka menikmati
pengalaman berselancar (Kharisma & Ardani, 2018). Terdapat kemungkinan
bahwa konsumen yang pada awalnya hanya ingin melihat-lihat, dapat tertarik
untuk melakukan Impulsive Buying ketika melihat produk yang menarik.
Online Shopping Enjoyment adalah ciri individual pembeli yang
menunjukkan kecenderungan bahwa berbelanja itu menyenangkan dan bisa
memberikan pengalaman yang menggembirakan (Badgayan & Verma, 2014).
Kenikmatan berbelanja diusulkan sebagai sikap hedonis yang lebih
berorientasi eksperimental dan berkaitan dengan sejauh mana konsumen
merasakan kesenangan dari suatu produk (Goyal & Mittal, 2007).
Online Shopping Enjoyment merujuk pada kegembiraan yang diperoleh
dari seluruh proses berbelanja, terutama dalam konteks berbelanja online (Hart
et al., 2006).

No comments:

Post a Comment