Saturday, July 13, 2024

Indikator Online Shopping Enjoyment

 Ada empat indikator yang dipercaya sangat penting dalam konsep

kenikmatan berbelanja yaitu Aksesbilitas, Suasana, Mendapat Perhatian dan
Sikap pelayanan (Hart et al., 2006).
Berikut Pembahasannya:
1) Aksesbilitas, merujuk pada kemudahan dan ketersediaan layanan serta
fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan
menggunakan platform e-commerce Shopee dengan mudah dan efektif.
2) Suasana, merujuk pada lingkungan atau kondisi yang dapat dirasakan
oleh pengguna ketika berinteraksi dengan platform belanja online
Shopee. Suasana ini mencakup berbagai aspek, mulai dari tata letak situs
web, desain antarmuka pengguna, hingga keseluruhan pengalaman
berbelanja yang dirasakan oleh pengguna saat menggunakan Shopee.
3) Mendapat perhatian, merujuk pada cara-cara atau strategi yang dapat
diadopsi oleh penjual atau bisnis untuk membuat produk atau toko
mereka menonjol di platform belanja online Shopee. Perhatian ini
penting karena semakin banyak pengguna yang melihat atau tertarik
pada produk atau toko, semakin besar peluang untuk mendapatkan
penjualan.
4) Sikap pelayanan, merujuk pada pendekatan dan perilaku yang diadopsi
oleh Shopee, sebagai platform e-commerce, dalam memberikan layanan
kepada pelanggan dan penjual di dalam ekosistemnya.

No comments:

Post a Comment