Thursday, July 11, 2024

Pengertian Shopping Lifestyle

 


Sopiyan dan Kusumadewi (2020) menyatakan bahwa shopping lifestyle
adalah cara yang dipilih oleh seseorang untuk mengalokasikan pendapatan, baik
dari segi alokasi dan untuk berbagai produk dan layanan, serta alternatif –
alternatif tertentu dalam pembedaan kategori serupa. Rahma dan Septrizola
(2019) menyatakan bahwa merupakan bahwa shopping lifestyle didefinisikan
sebagai perilaku yang ditunjukkan oleh pembeli sehubungan dengan serangkaian
tanggapan pribadi, ekspresi tentang lifestyle dalam berbelanja yang
mencerminkan perbedaan status sosial dan shopping lifestyle adalah jalan hias
hidup di mana orang cocok sendiri (produk, acara, dan sumber daya). Asriningati
dan Wijaksana (2019) menyatakan bahwa shopping lifestyle mengacu pada pola
konsumsi yang mencerminkan seseorang tentang bagaimana cara menghabiskan
waktu dan uang untuk berbelanja, demi memenuhi gaya hidup yang bersifat
konsumtif (melakukan pembelian produk atau jasa) meskipun hal tersebut
bertolak belakang dengan realitas kebutuhan dan kemampuan yang dimilikinya.
Zayusman dan Septrizola (2019) menyatakan bahwa shopping lifestyle
aktivitas seseorang dalam menghabiskan waktu dan uang ,dengan adanya
ketersediaan waktu pelanggan akan memiliki banyak waktu untuk berbelanja dan
dengan uangnya akan memiliki daya beli yang tinggi dan gaya hidup yang
mengacu pada bagaimana seseorang hidup, bagaimana mereka menghabiskan
waktu, uang, kegiatan pembelian yang dilakukan, sikap, dan pendapat mereka
tentang dunia dimana mereka tinggal. Fauziyyah dan Oktafani (2018) menyatakan
bahwa shopping lifestyle adalah cara seseorang untuk mengalokasikan waktu dan
uang untuk berbagai produk, layanan, teknologi, fashion, hiburan dan pendidikan.
Deviana dan Giantari (2016) menyatakan bahwa shopping lifestyle adalah
aktivitas seseorang membeli produk dengan harga yang terjangkau namun dengan
volume yang besar

No comments:

Post a Comment