Sunday, July 14, 2024

Unsur – Unsur Bauran Pemasaran

 


Menurut Mc.Charty dalam Kotler dan Keller (2016) terdapat
empat unsur-unsur bauran pemasaran produk yaitu sebagai berikut :
a) Product (Produk)
“Product (produk) yaitu sesuatu yang ditawarkan ke pasar untuk
dapat diperhatikan, diperoleh, digunakan atau dikonsumsi yang
dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.”
b) Price (Harga)
“Price (harga) yaitu Sejumlah nilai yang ditukarkan konsumen
untuk mendapatkan produk dan atau jasa dimana nilainya
ditetapkan oleh penjual dan pembeli melalui tawar-menawar, atau
ditetapkan oleh penjual dengan satu nilai yang sama terhadap
semua pembeli.”
c) Place (Tempat)
“Place (tempat) yaitu saluran distribusi yang mencakup lokasi,
pergudangan, transportasi, dan sebagainya yang digunakan untuk
mencapai taget perusahaan.”
d) Promotion (Promosi)
Promotion (promosi) yaitu suatu kegiatan yang digunakan untuk
mengkomunikasikan informasi mengenai suatu produk dan atau
jasa, serta sebagai sarana membujuk dan mempengaruhi,
konsumen.

No comments:

Post a Comment