Saturday, July 13, 2024

Pengertian Bauran Pemasaran

 


“Terdapat salah satu strategi dalam pemasaran yang mempunyai peranan
penting dalam mempengaruhi konsumen untuk membeli produk dan atau jasa
yang ditawarkan oleh perusahaan yaitu bauran pemasaran.” Bauran pemasaran
terdiri dari beberapa elemen yang dapat dikontrol perusahaan untuk
mempengaruhi permintaan atau sebagai konsep aktivitas perusahaan dalam
mencapai tujuan. Oleh karena itu, perusahaan harus menyiapkan perencanaan
bauran pemasaran yang rinci. “
Mc. Carthy dalam Kotler dan Keller (2016) mengungkapkan bahwa
bauran pemasaran adalah berbagai alat-alat pemasaran yang menjadi kegiatan
pemasaran terdiri dari empat macam, atau yang disebut 4P yaitu product, price,
place, and promotion. Sedangkan menurut Kotler dan Armstrong (2014)
bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan oleh
perusahaan untuk mencapai tujuan pemasarannya dalam target pasar

No comments:

Post a Comment