Friday, August 30, 2024

Indikator Hedonic Motivation

 


Menurut Venkatesh et al., (2012) indikator hedonic motivation adalah sebagai
berikut:
a. Fun or Pleasure Derived (Kesenangan atau Kenikmatan)
Kenikmatan dalam menggunakan suatu produk oleh konsumen dapat dipengaruhi
oleh berbagai macam hal seperti kenikmatan yang didorong secara fisiologis (fitur
produk), estetika dan desain produk, mengejar kenikmatan jangka panjang.
Konsumen membuat keputusan tentang konsumsi hedonis berdasarkan apa yang
mereka harapkan paling menyenangkan dalam jangka waktu yang diinginkan (Alba
& Williams, 2013).
b. Perceived Enjoyment (Kenyamanan yang Dirasakan)
Suatu kondisi dimana kegiatan untuk menggunakan sistem tertentu, dianggap
menyenangkan dalam dirinya sendiri, selain dari kinerja yang dihasilkan dari
penggunaan sistem (Juniwati, 2015).
c. Hedonic motivation Consumer Context (Motivasi Hedonis Konsumen)
Motivasi hedonis adalah keinginan untuk memulai perilaku yang meningkatkan
pengalaman positif (menyenangkan atau baik) dan menghindari pengalaman
negatif.

No comments:

Post a Comment