Disiplin kerja berawal dari diri kita sendiri yang secara naluri muncul ketika
melakukan hal berkaitan dengan sikap siap dan mampu meminimalisir suatu
masalah. Hilangnya sikap disiplin akan menurunkan efisiensi dan efektivitas
tugas-tugas di perusahaan. Bila disiplin kerja tidak ditegakkan maka tujuan yang
hendak dicapai akan tidak dapat berjalan secara efektif dan efisien dalam
produktivitas karyawan. Upaya meningkatkan produktivitas kerja karyawan setiap
perusahaan harus memperhatikan tingkat disiplin kerja. Disiplin kerja merupakan
penerapan yang penting bagi suatu perusahaan. Dimana, semua aktivitas kerjanya
dikendalikan oleh aturan-aturan yang harus ditaati setiap karyawan sehingga
mampu melaksanakan pekerjaan lebih optimal. Dorongan dari perusahaan yang
setiap harinya diberlakukan sikap disiplin bagi karyawan memicu untuk lebih giat
dan semangat serta menjadi pengaruh besar terhadap produktivitas kerja.
Sejumlah penelitian mengemukakan bahwa kedisiplinan berpengaruh signifikan
terhadap produktivitas kerja (Baiti et al., 2020:70)
No comments:
Post a Comment