Saturday, September 21, 2024

Pengertian Disiplin Kerja

 


Sukardi (2021) menyatakan bahwa disiplin kerja adalah suatu alat yang
digunakan para manager untuk berkomunikasi dengan karyawan agar mereka
bersedia untuk mengubah suatu perilaku, serta sebagai upaya meningkatkan
kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan perusahaan dan
norma-norma sosial yang berlaku. Setiawan (2021) menyatakan bahwa disiplin
kerja adalah kemampuan kerja seseorang untuk secara teratur, tekun, terus
menerus, dan bekerja sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dengan tidak
melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Kustini dan Sari (2020)
menyatakan bahwa disiplin kerja adalah perilaku seseorang yang sesuai dengan
peraturan, prosedur kerja yang ada atau sikap, tingkah laku, dan perbuatan yang
sesuai dengan peraturan dari organisasi baik
Wirawan, et al (2018) menyatakan bahwa disiplin kerja adalah suatu alat
yang digunakan para manajer untuk berkomunikasi dengan karyawan agar mereka
bersedia untuk mengubah suatu perilaku serta sebagai suatu upaya untuk
meningkatkan kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan
perusahaan dan norma-norma sosial yang berlaku. Nitayani, et al (2017)
menyatakan bahwa disiplin kerja adalah sikap, tingkah laku, dan perbuatan yang
sesuai dengan peraturan dari organisasi baik tertulis maupun yang tidak tertulis
dengan mematuhi semua aturan dan norma yang ada dalam menjalankan tugasnya
sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap pekerjaannya. Enggana, et al (2017)
menyatakan bahwa disiplin kerja adalah sikap kejiwaan dari seseorang atau
sekelompok orang yang senantiasa berkehendak untuk mengikuti atau mematuhi
segala aturan atau keputusan yang telah ditetapkan

No comments:

Post a Comment