Saturday, May 27, 2023

Perilaku Konsumen


Konsumen sebagai stakeholder suatu perusahaan yang harus diperhatikan,
mempunyai perilaku dan persepsiyang berbeda-beda. Konsumen dapat menentukan
kelangsungan hidup suatu perusahaan, karena itu perusahaan harus dapat mengambil
hati dan membantu image baik dimata konsumen.
Perilaku (behavior) mengacu kepada aksi fisik konsumen secara langsung
dapat diamati dan diukur oleh pihak lain. Hal ini juga disebut sebagai perilaku
terbuka (overt behavior) untuk membedakan atara aktivitas mental, seperti berpikir
yang tidak dapat diamati secara langsung.
Peter & Olson (2013:6) yang terjemahkan oleh Diah Tantri, American
Marketing Association mendefinisikan Perilaku Konsumen (Consumer bahavior)
sebagai dinamika interaksi antara pengaruh dan kesadaran, perilaku dan lingkungan
dimana manusia melakukan pertukaran aspek-aspek kehidupan.

No comments:

Post a Comment