Saturday, June 29, 2024

Brand Love Memediasi Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial Terhadap Ekuitas Merek

 


Menurut Hafez (2021) mengemukakan bahwa brand love dapat
memediasi antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap ekuitas
merek. Hal ini disebabkan oleh aktivitas di media sosial mampu
menciptakan emosional pelanggan atau rasa cinta kepada merek dan
kemudian dapat meningkatkan ekuitas terhadap merek. Selain itu brand
love memiliki pengaruh terhadap ekuitas, sebab dengan adanya brand
love mampu memberikan suatu motivasi kepada pelanggan untuk
melakukan tindakan terhadap merek maupun menambah nilai yang
berbeda kepada merek (Gomez dan Perez, 2018). Pada penelitian lain
yaitu Salem., et al (2019) berkaitan dengan brand love, menyatakan
bahwa aktivitas media sosial memiliki dampak positif pada brand love.
Hal ini bisa terjadi karena adanya peranan manajer perusahaan yang
menggunakan media sosial untuk mengembangkan hubungan
pelanggan menjadi pelanggan merasakan cinta terhadap merek.
Manajer mampu merancang konten yang interaktif dan melibatkan
dengan pelanggan untuk membangun rasa cinta terhadap merek
sehingga brand love dapat dirasakan oleh pelanggan. Berdasarkan
penelitian Dhewi., et al (2021) berkaitan dengan pemasaran media
sosial dan ekuitas merek, menyatakan bahwa aktivitas pemasaran
media sosial bermanfaat sebagai strategi dalam hal meningkat ekuitas
merek perusahaan

No comments:

Post a Comment