Saturday, June 29, 2024

Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial Terhadap Kepercayaan Merek

 


Menurut Hafez (2021) mengemukakan bahwa aktivitas pemasaran
media sosial berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Hal ini
disebabkan oleh platform media sosial sebagai media pemasaran
mampu memberikan informasi yang jelas dan “berharga” berkaitan
dengan merek sehingga membuat pelanggan secara aktif terlibat pada
media sosial merek itu. Selain itu, aktivitas pemasaran media sosial
harus mampu membuat para pelanggan untuk percaya dengan konten
yang telah ditampilkan di media sosial dan perusahaan juga harus
mampu menjaga kepercayaan tersebut karena kepercayaan pelanggan
terhadap merek akan menciptakan hubungan yang positif serta jangka
panjang (Ebrahim, 2020). Menurut Haudi., et al (2022) mengemukakan
bahwa aktivitas pemasaran media sosial pengaruh terhadap
kepercayaan merek sebab, komunikasi sosial yang dilakukan oleh
merek dapat membangun koneksi dan memperoleh nilai dari interaksi
sehingga membuat merek dapat dipercayai.

No comments:

Post a Comment