Saturday, June 29, 2024

Pengaruh Brand Love Terhadap Ekuitas Merek


Brand love merupakan keterlibatan emosi pelanggan saat
menggunakan, mengenal, dan melakukan tindakan lain terhadap merek
tertentu. Menurut Hafez (2021) mengemukakan bahwa brand love
dapat mempengaruhi dan mampu meningkatkan ekuitas merek
perusahaan. Brand love menunjukan efek positif dan memiliki
komponen yang menguntungkan dari komponen sikap atau emosional
pelanggan terhadap masing-masing dimensi di ekuitas merek
perusahaan. Dari hal tersebut dapat dipastikan bahwa ketenaran dari
perusahaan maupun produk bukanlah elemen terkuat dalam
meningkatkan ekuitas merek bagi kaum muda (Gomez dan Perez
(2018). Menurut Sohaib., et al (2022) bahwa brand love menjadi peran
penting dalam hal mengatur persepsi pelanggan tentang merek dan
membuat motivasi kepada pelanggan untuk terus bertindak terhadap 
merek.

No comments:

Post a Comment