Thursday, June 20, 2024

Celebrity Endorsement

 


Pada teori ini menggunakan GAP Teoritis adalah perbedaan temuan-temuan
penelitian terdahulu seperti perbedaan definisi konseptual, bangunan teori, atau
model penelitian yang digunakan, minimal inkonsistensi potensial. Celebrity
Endorsement Menurut (Shimp, 2003) endorsement adalah pendukung iklan atau
yang dikenal juga sebagai bintang iklan untuk mend ukung suatu produk.
Sedangkan selebriti adalah tokoh (aktor, penghibur atau atlet) yang dikenal karena
prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari produk yang đidukungnya.
Selebriti dipandang sebagai individu yang disenangi oleh masyarakat dan memiliki
keunggulan atraktif yang membedakannya dari individu lain. Shimp berpendapat
bahwa celebrity endorser adalah menggunakan artis sebagai bintang iklan di media
media, mulai dari media cetak, media sosial, maupun media telivisi.
Celebrity Endorsement yaitu orang atau karakter yang muncul dalam iklan
untuk mengkomunikasikan produk suaru perusahaan baik itu selebritis, tokoh
masyarakat, apublik figur maupun orang biasa yang bisa mempengaruhi konsumen
dalam keputusan untuk membeli sebuah produk maupun jasa. Sementara itu
Celebrity Endorsement sering dikenal di Instagram sebutan bagi mereka yang
dipercaya untuk membawakan produk produk yang dijual secara online melalui
akun instagram yang mereka miliki. Karakteristik sumber pesan merupakan aspek
yang harus diperhatikan dalam proses komunikasi karena efek pesan yang
diterima komunikasi dapat dipengaruhi oleh kredibilitas komunikator.

No comments:

Post a Comment