Friday, June 28, 2024

Citra Merek (Brand Image)

 


Citra merek memiliki peranan penting dalam pengembangan
sebuah merek. Citra merek menyangkut reputasi suatu produk, yang
kemudian akan dijadikan pedoman bagi konsumen untuk mencoba dan
mengkonsumsi suatu produk atau jasa tertentu. Berikut merupakan definisi
citra merek menurut beberapa ahli sebagai berikut :
Menurut Kotler dan Keller (2016) brand image describes the
extrinsic of the product or service, including the ways in which the brand
attempts to meet customers psychological or social needs. Menurut Aaker
dalam Aris Ananda (2013:69), Brand image is how customers and other
perceive the brand. Sedangkan menurut Tjiptono (2015:49), citra merek
adalah deskripsi asosiasi dan keyakinan konsumen terhadap merek
tertentu. Citra merek (Brand Image) adalah pengamatan dan kepercayaan
yang digenggam konsumen, seperti yang dicerminkan di asosiasi atau di
ingatan konsumen.

No comments:

Post a Comment