Friday, June 28, 2024

Pengertian Bauran Pemasaran

 


Dalam pemasaran terdapat strategi pemasaran yang disebut bauran
pemasaran (Marketing Mix) yang memiliki peranan penting dalam
mempengaruhi konsumen agar dapat membeli suatu produk atau jasa yang
ditawarkan oleh perusahaan. Elemen-elemen bauran pemasaran terdiri dari
semua variabel yang dapat dikontrol perusahaan untuk dapat memuaskan
para konsumen. Pengertian bauran pemasaran menurut Kotler dan
Amstrong (2014:76), “marketing mix is the set of tactical marketing tools
that the firm blends to produce the response it wants in the target market”.
Sementara menurut Assauri (2013:75) mendefinisikan bauran pemasaran
merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari
sistem pemasaran, yaitu variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan
untuk mempengaruhi reaksi para pembeli atau konsumen. Sedangkan
Kotler dan Keller (2016), mendefinisikan bauran pemasaran sebagai
seperangkat alat pemasaran perusahaan digunakan untuk mengejar tujuan
pemasarannya di pasar sasaran.

No comments:

Post a Comment