Wednesday, June 26, 2024

Corporates Personalities

 


Kepribadian perusahaan mencerminkan serangkaian karakteristik emosional
mirip manusia yang terkait dengan suatu merek (Aaker, 2006). Konsumen
menganggap suatu merek mampu mewakili sifat kepribadian mereka (Orth,
Limon, & Rose, 2010). Kepribadian perusahaan ini dapat dimanifestasikan dan
ditingkatkan melalui perwujudan simbolis dan perilaku karyawan (Abratt dan
Kleyn, 2011). Kepribadian perusahaan yang kuat memerlukan elemen kreativitas,
kasih sayang, ketangkasan, dan kolaborasi (Abratt dan Kleyn, 2011). Merek yang
mewarisi kepribadian positif perusahaan dapat mengurangi risiko emosional yang
dialami pelanggan selama pembelian merek (So et al., 2013). Sebagai merek yang
mendorong perasaan nyaman dan aman, pelanggan diharapkan untuk
meningkatkan ketergantungan merek yang meningkatkan kemungkinan mereka
menumbuhkan ikatan emosional dengan merek (Khan et al., 2016). Demikian
pula, pelanggan memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk mempercayai
merek yang memiliki kredibilitas lebih besar. Ketika pelanggan memiliki
kepercayaan pada suatu merek, mereka memiliki kepercayaan pada merek untuk
terus memenuhi harapan mereka, oleh karena itu lebih bersedia untuk menjadi
loyal terhadap merek (Khan et al., 2016).

No comments:

Post a Comment