Thursday, June 20, 2024

Definisi Brand Trust

 


Menurut Suhardi & Irmayanti (2019) kepercayaan merek (brand trust)
merupakan kemampuan merek untuk dipercaya, yang bersumber pada keyakinan
konsumen bahwa produk tersebut mampu memenuhi nilai yang dijanjikan dan
intensi baik merek tersebut mampu mengutamakan kepentingan konsumen.
Memurut Sari & Widowati (2014) kepercayaan merek adalah kesediaan
konsumen untuk mempercayai suatu merek dengan segala resikonya karena adanya
harapan di benak mereka bahwa merek tersebut akan memberikan hasil yang positif
kepada konsumen sehingga akan timbul kesetiaan terhadap suatu konsumen.
Menurut Fadhillah (2016) brand trust adalah harapan konsumen terhadap segala
janji merek yang dijanjikan oleh perusahaan kepada konsumen.
Berdasarkan definisi yang telah dikemukakan di atas, dapat ditarik kesimpulan
bahwa definisi brand trust merupakan rasa percaya konsumen terhadap produk
dengan persepsi dapat memenuhi kebutuhannya, dapat selalu diandalkan, dan dapat
bertanggungjawab atas segala hal yang telah produk tersebut janjikan

No comments:

Post a Comment