Wednesday, June 26, 2024

Definisi Citra Merek

 


Citra merek dapat didefinisikan sebagai suatu persepsi yang muncul di
benak konsumen ketika mengingat suatu merek dari produk tertentu
(Tjiptono, 2003)
Menurut (Sinamora, 2003) brand adalah segala sesuatu yang
mengidentifikasi barang atau jasa penjual dan membedakannya dari
barang dan jasa lainnya. Merek dapat berupa sebuah kata, huruf-huruf,
sekelompok kata, simbol, desain atau beberapa kombinasi di atas.
Merek adalah istilah, tanda, simbol, desain atau kombinasi dari
semuanya ini yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan produk
atau jasa dari perusahaan, yang membedakan produk/jasa tersebut
dengan produk lain terutama produk kompetitornya. Sedangkan citra
merupakan kesan, impresi, perasaan atau persepsi yang ada pada
publik mengenai perusahaan, suatu obyek, orang atau lembaga (Kotler,
2012)

No comments:

Post a Comment