Tuesday, June 25, 2024

Faktor – Faktor Pengaruh Brand Image

 


Menurut Alfian B. (2012: 26) mengemukakan faktor-faktor
terbentuknya Brand Image atara lain:

  1. Keunggulan produk merupakan salah satu faktor pembentuk Brand
    image, dimana produk tersebut unggul dalam persaingan. Karena
    keunggulan kualitas(model dan kenyamanan) dan ciri khas itulah yang
    menyebabkan suatu produkmempunyai daya tarik tersendiri bagi
    pelanggan.
  2. Kekuatan asosiasi merek ini merupakan fungsi dari jumlah pengolahan
    informasi yang diterima pada proses ecoding. Ketika seorang pelanggan
    secara aktif menguraikan arti informasi suatu produk atau jasa maka
    akan tercipta asosiasi yang semakin kuat pada ingatan pelanggan.
  3. Keunikan merek adalah asosiasi terhadap suatu merek mau tidak mau
    harus terbagi dengan merek-merek lain. Oleh karena itu, harus
    diciptakan keunggulan bersaing yang dapat dijadikan alasan bagi
    pelanggan untuk memilih suatu merek tertentu

No comments:

Post a Comment