Menurut Alfian B. (2012: 26) mengemukakan faktor-faktor
terbentuknya Brand Image atara lain:
- Keunggulan produk merupakan salah satu faktor pembentuk Brand
image, dimana produk tersebut unggul dalam persaingan. Karena
keunggulan kualitas(model dan kenyamanan) dan ciri khas itulah yang
menyebabkan suatu produkmempunyai daya tarik tersendiri bagi
pelanggan. - Kekuatan asosiasi merek ini merupakan fungsi dari jumlah pengolahan
informasi yang diterima pada proses ecoding. Ketika seorang pelanggan
secara aktif menguraikan arti informasi suatu produk atau jasa maka
akan tercipta asosiasi yang semakin kuat pada ingatan pelanggan. - Keunikan merek adalah asosiasi terhadap suatu merek mau tidak mau
harus terbagi dengan merek-merek lain. Oleh karena itu, harus
diciptakan keunggulan bersaing yang dapat dijadikan alasan bagi
pelanggan untuk memilih suatu merek tertentu
No comments:
Post a Comment