Wednesday, June 26, 2024

Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian

 


Kotler dan Keller (2016: 195) menjelaskan jika terdapat faktor-faktor yang
mempengaruhi konsumen untuk sampai pada tahap keputusan pembelian,
diantaranya sebagai berikut:

  1. Faktor Budaya
    Budaya adalah penentu keinginan dan perilaku pembentuk paling dasar.
    Budaya adalah determinan dasar keinginan dan perilaku seseorang.
  2. Faktor Sosial
    Faktor sosial, seperti kelompok referensi, keluarga, serta peran sosial dan status
    juga mempengaruhi keputusan pembelian seseorang.
  3. Faktor Pribadi
    Keputusan pembelian juga dipengaruhi oleh karakteristik pribadi. Hal tersebut
    menjadi hal yang penting bagi sebuah perusahaan atau pemasar untuk
    memahami mereka secara seksama agar produk yang ditawarkan dapat
    diterima.

No comments:

Post a Comment