Wednesday, June 26, 2024

Pengertian Keputusan Pembelian

 


Menurut Menurut Kotler & Armstrong (2016: 177), Keputusan pembelian
merupakan bagian dari perilaku konsumen perilaku konsumen yaitu studi tentang
bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan,
dan bagaimana barang, jasa, ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan
keinginan mereka.
Menurut Alma (2013: 96), Keputusan pembelian adalah suatu keputusan
konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya,
produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan, process. Sehingga
membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan
mengambil kesimpulan berupa respons yang muncul produk apa yang akan dibeli.
Menurut Kotler dan Amstrong (2016: 226) menyatakan bahwa keputusan
pembelian, merupakan tahap dalam proses pengambilan pembeli, dimana
konsumen benar- benar membeli produk. Menurut Sangadji & Sopiah (2013: 120)
menyatakan bahwa definisi keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua
pilihan alternatif atau lebih.

No comments:

Post a Comment