Kotler & Armstrong (2016: 188), mengemukakan keputusan pembelian
memiliki indikator sebagai berikut:
- Pilihan produk
Sebelum melakukan keputusan pembelian seorang konsumen selalu memilih
apa nama merk dari produk tersebut dan darimana produk tersebut dibuat. - Pilihan penyalur
Sebelum menentukan keputusan pembelian para konsumen juga biasanya akan
menilai siapa penyalur barang atau produk tersebut. - Waktu pembelian
Seorang konsumen akan menentukan waktu pembelian apbila barang yang
dibutuhkan atau yang diinginkan ingindibeli oleh konsumen tersebut. - Jumlah pembelian
Konsumen akan memutuskan jumlah pembelian apabila konsumen tersebut
sudah membuat keputusan pembelian suatu barang atau produk suatu
perusahaan. - Metode pembayaran
Setiap keputusan pembelian suatu produk oleh konsumen uang adalah alat
tukar untuk mendapatkan produk tersebut
No comments:
Post a Comment