Wednesday, June 26, 2024

Indikator Keputusan Pembelian

 


Kotler & Armstrong (2016: 188), mengemukakan keputusan pembelian
memiliki indikator sebagai berikut:

  1. Pilihan produk
    Sebelum melakukan keputusan pembelian seorang konsumen selalu memilih
    apa nama merk dari produk tersebut dan darimana produk tersebut dibuat.
  2. Pilihan penyalur
    Sebelum menentukan keputusan pembelian para konsumen juga biasanya akan
    menilai siapa penyalur barang atau produk tersebut.
  3. Waktu pembelian
    Seorang konsumen akan menentukan waktu pembelian apbila barang yang
    dibutuhkan atau yang diinginkan ingindibeli oleh konsumen tersebut.
  4. Jumlah pembelian
    Konsumen akan memutuskan jumlah pembelian apabila konsumen tersebut
    sudah membuat keputusan pembelian suatu barang atau produk suatu
    perusahaan.
  5. Metode pembayaran
    Setiap keputusan pembelian suatu produk oleh konsumen uang adalah alat
    tukar untuk mendapatkan produk tersebut

No comments:

Post a Comment