Wednesday, June 19, 2024

Faktor yang mempengaruhi Citra Merek (Brand Image)


Faktor yang Mempengaruhi Citra Merek (Brand Image) menurut
Schiffman dan Kanuk (2007) yaitu:
a. Kualitas atau mutu, berkaitan dengan kualitas produk barang yang
ditawarkan oleh produsen dengan merek tertentu.
b. Dipercaya atau diandalkan.berkaitan dengan pendapat atau kesepakatan
yang dibentuk oleh masyarakat tentang suatu produk yang dikonsumsi. 17
c. Kegunaan atau manfaat yang terkait dengan fungsi dari suatu produk
barang yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen.
d. Pelayanan yang berkaitan dengan tugas produsen melayani
konsumennya dengan baik.
e. Harga, tinggi rendahnya atau banyak sedikitnya jumlah uang yang
dikeluarkan konsumen untuk mempengaruhi suatu produk, juga dapat
mempengaruhi citra dalam jangka panjang.
f. Resiko, besar kecilnya untung dan rugi yang mungkin dialami
konsumennya.
g. Citra yang dimiliki oleh merek itu sendiri, yaitu berupa pandangan,
kesepakatan dan informasi yang berkaitan dengan suatu merek dari
produk tertentu.
h. Melakukan promosi
Kegiatan promosi dengan baik dapat menumbuhkan daya tarik
konsumen untuk memakai produk tersebut. Promosi yang dilakukan
dapat melalui media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook,
Shopee dan media sosial lainnya. Citra merek yang dimiliki perusahaan
itu sendiri. Citra merek dapat berupa pandangan dan informasi yang
berkaitan dengan merek tersebut. 

No comments:

Post a Comment