Wednesday, June 19, 2024

Fungsi Citra Merek (Brand Image)

 


Fungsi Brand Image terhadap peusahaan adalah untuk mempertahankan
dan memperkembangkan suatu produk agar konsumen semakin yakin dengan
produk tersebut. Selain itu, perusahaan dapat memiliki segmen pasar dan kelas
yang lebih tinggi di mata konsumen, serta memiliki saluran distribusi produk
lebih banyak. Menurur Keller (2000) citra merek adalah persepsi konsumen
terhadap citra merek produk yang akan dikonsumsi atau dipakai. Kerby, 2004
menunjukkan empat elemen penting dalam citra merek (Brand Image)
diantaranya:
a) Ketahanan yaitu hubungan antara mutu dan citra merek suatu produk
b) Kesesuaian yaitu kesesuaian antara pembeda pada merek dan citra merek
yang ingin ditampilkan dati suatu produk.
c) Keseksamaan yaitu sejauh mana brand image secara konstan ingin
ditampilkan
d) Konotasi yaitu pelanggan beranggapan karakteristik merek produk sejenis
yang diterima, konsumen menemukan satu merek yang tisak sama dari
merek produk yang lainnya

No comments:

Post a Comment