Tuesday, June 18, 2024

Indikator Brand Trust

 


Menurut Lau dan Lee dalam Bambang and Heriyanto, (2017) ada tiga faktor
yang menjadikan sebagai indikator dalam kepercayaan merek atau brand trust
yang meliputi sebagai berikut:
A. Karakteristik Merek (Brand Characteristic).
Karakteristik atau ciri merek memiliki kedudukan yang berarti dalam
memastikan pengambilan keputusan agar dapat mempercayai sesuatu
merek, perihal ini diakibatkan konsumen melaksanakan evaluasi saat
sebelum membelinya. Indikator yang berkaitan dengan brand trust
imeliputi sebagai berikut:

  1. Brand Repution. Persepsi konsumen bahwa suatu merek memiliki
    reputasi yang bagus sangatlah berkaitan dengan kepercayaan
    konsumen terhadap merek tersebut.
  2. Brand Predictability. Prediktabilitas ini dapat terkait dengan tingkat
    kekonsistenan kualitas produk. Prediksi atau persepsi konsumen adalah
    bahwa suatu merek dapat diprediksikan erat kaitannya dengan
    kepercayaan konsumen terhadap suatu merek tersebut.
  3. Brand Competence. Brand competence merupakan merek yang
    mempunyai kemampuan untuk memecahkan permasalahan yang
    dihadapi oleh konsumen dan memenuhi segala keperluannya.
    Kemampuan merupakan elemen penting yang mempengaruhi
    kepercayaan. Konsumen mungkin mengetahui brand competence
    melalui penggunaan secara langsung atau komunikasi dari mulut ke
    mulut

No comments:

Post a Comment