Tuesday, June 18, 2024

Karakteristik Perusahaan (Company Characteristic).

 


Karakteristik perusahaan juga dapat mempengaruhi tingkat
kepercayaan pelanggan pada sebuah merek. Pengetahuan konsumen
terhadap perusahaan kemungkinan akan mempengaruhi penilaiannya
terhadap merek perusahaan. Karakteristik perusahaan yang diperkirakan
dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap perusahaan (trust in
the company) adalah sebagai berikut:

  1. Trust in the Company (Keyakinan terhadap Industri). Trust in the
    Company merupakan rasa yakin kalau industri itu bagus, dapat
    dipercaya, serta memiliki keahlian buat menghasilkan produk yang
    bermutu.
  2. Company Reputation. Anggapan konsumen kalau industri mempunyai
    reputasi kesetaraan yang dangat berkaitan erat dengan keyakinan
    konsumen terhadap merek tersebut.
  3. Perceived Motives of the Company (Motif Industri yang di-alami
    Pelanggan). Anggapan konsumen kalau industri mempunyai motif
    yang menguntungkan sangat berkaitan dengan keyakinan konsumen
    terhadap merek yang diluncurkan industri tersebut.
  4. Company Integrity ( Integritas Industri ). Integritas industri ialah
    anggapan konsumen yang cocok dengan prinsip-prinsip yang logis
    misalnya menepati janji, berperan etis serta berlaku juju

No comments:

Post a Comment