Karakteristik perusahaan juga dapat mempengaruhi tingkat
kepercayaan pelanggan pada sebuah merek. Pengetahuan konsumen
terhadap perusahaan kemungkinan akan mempengaruhi penilaiannya
terhadap merek perusahaan. Karakteristik perusahaan yang diperkirakan
dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap perusahaan (trust in
the company) adalah sebagai berikut:
- Trust in the Company (Keyakinan terhadap Industri). Trust in the
Company merupakan rasa yakin kalau industri itu bagus, dapat
dipercaya, serta memiliki keahlian buat menghasilkan produk yang
bermutu. - Company Reputation. Anggapan konsumen kalau industri mempunyai
reputasi kesetaraan yang dangat berkaitan erat dengan keyakinan
konsumen terhadap merek tersebut. - Perceived Motives of the Company (Motif Industri yang di-alami
Pelanggan). Anggapan konsumen kalau industri mempunyai motif
yang menguntungkan sangat berkaitan dengan keyakinan konsumen
terhadap merek yang diluncurkan industri tersebut. - Company Integrity ( Integritas Industri ). Integritas industri ialah
anggapan konsumen yang cocok dengan prinsip-prinsip yang logis
misalnya menepati janji, berperan etis serta berlaku juju
No comments:
Post a Comment