Tuesday, June 18, 2024

Pemasaran

 


Pemasaran menjadi salah satu faktor penting dalam mencapai tujuan suatu
perusahaan, karena dalam memenuhi segala kebutuhan dan keinginan dari
konsumen diperlukan adanya pemasaran baik dari produk dan jasa yang
ditawarkan oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan dipasar. Jika saat ini
perusahaan tidak ada pemasaran, perusahaan akan mengalami kesulitan dalam
mencapai tujuan yang diinginkan. Dalam mempelajari ilmu pemasaran,
perusahaan perlu menguasai dan terus menggali lebih dalam hal-hal yang
berkaitan dengan dunia pemasaran agar penjualan dapat terus meningkat dan
penghasilan terus bertambah naik.
Menurut asosiasi pemasaran Amerika dalam Kotler (2012) pemasaran
merupakan salah satu guna organisasi serta seperangkat proses penciptaan,
mengkomunikasikan serta menyerahkan nilai terhadap pelanggan serta mengelola
ikatan dengan metode yang menguntungkan bagi organisasi serta para pemilik
saham.
Menurut Kotler,Philip dan Keller, (2016) adalah aktivitas, rangkaian,
institusi, dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan,
dan pertukaran penawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra dan
masyarakat luas. Inti dari pemasaran ialah proses sosial dimana individu dan
kelompok memperoleh apa yang diinginkan melalui, menawarkan dan dengan
bebas bertukar produk dan layanan bernilai dengan orang lain

No comments:

Post a Comment